Di Hantam Angin Kencang, Sebuah Pohon Besar Tumbang Di Tengah Jalan HOS Cokroaminoto Pontianak



Pontianak, --"Angin kencang membuat satu pohon dengan ukuran besar tumbang di tengah jalan HOS Cokroaminoto Kelurahan Darat Sekip Pontianak Kota tepatnya di depan Gereja Santapan Rohani Indonesia, Sabtu (24/10/2020) sekitar pukul: 14.50 Wib.


Kapolsek Pontianak Kota melalui Kasi Humas Aiptu MP Simanjuntak membenarkan kejadian tersebut.


Ya, benar satu pohon dengan ukuran besar tumbang di Jalan HOS Cokroaminoto Kelurahan Darat Sekip Pontianak Kota tepatnya di depan Gereja Santapan Rohani Indonesia," Ujarnya.


Simanjuntak menjelaskan bahwa menurut keterangan seorang warga yang sedang berada disekitar lokasi bernama Iwan (60) mengatakan bahwa tumbangnya kayu besar tersebut dikarenakan adanya angin kencang dan untung pada saat itu keadaan jalan raya dan sekitar lokasi lagi sepi, pohon yang dikatakan sudah tua dan besar itu tumbang di tengah jalan,"Jelasnya.


Tak lama kemudian petugas dari gabungan BPBD, Tim Damkar, dan masyarakat sekitar pun ramai membersihkan pohon yang menutupi jalan, dengan menggunakan satu alat berat juga dikerahkan untuk membersihkan material pohon yang tumbang


Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan tidak ada kerugian materiil, Untuk saat ini pembersihan sisa sisa pohon yang tumbang masih berlangsung,"Ungkap Simanjuntak.


Untuk Personil Polsek Pontianak Kota langsung ke TKP guna melakukan pengamanan serta pengalihan arus lalu lintas bersama dengan Dinas Perhubungan Kota Pontianak,"Tutup Simanjuntak.



(PID Humas Polsek Pontianak Kota)


Komentar